Donate

Thursday, June 5, 2014

Manipulasi Jumlah Track Lagu

Manipulasi Jumlah Track Lagu



Bisa dibayangkan jika jumlah lagu pada player musik nyampe 10.000 lagu berapa kapasitas memory eksternal yang harus kita pakai di ponsel kita, jika per 1 lagu kapasitasnya 5 Mb dikalikan 10 ribu jadinya 50 rb Mb atau sekitar 50 GB mrgreen wauw...sungguh tidak mungkin untuk ukuran ponsel khususnya Symbian S60v3 (6120c). Tapi dengan sedikit trik yang akan saya bahas kali ini semua itu akan terjawab hanya dengan mengikuti tutor Manipulasi Jumlah Track Lagu.

Seperti pada trik Menambah Jumlah Karakter Pesan Teks yang pernah saya bahas pada post sebelumnya, pada trik kali ini hampir sama untuk tutorialnya.

TUTORIAL


1. Buka Xplore copy file MPlayerPlaybackUi.rxx yang ada di
Z:resource/apps
copy file tersebut ke Drive E

Note : .rxx adalah extensi file resource, pilih yang sesuai bahasa telp yang kamu gunakan pada ponsel kamu.
r159 (English)
r327 (Indonesia)
r31 (Cina)
r326 (Malaysia)

2. Gunakan aplikasi Mobile Hex untuk mengedit file MPlayerPlaybackUi.rxx

3. Buka aplikasi Mobile Hex tekan
Menu >> Open file
cari file MPlayerPlaybackUi.rxx yang sudah kamu copy pada step 1, setelah terpilih dan muncul table Hex dari file tersebut kemudian tekan Angka 5

4. Setelah terbuka isi dari file MPlayerPlaybackUi.rxx cari strings 30.0 %0N/%1N tambahkan angka didepan atau dibelakan strings %1N, bisa juga diganti dengan angka terserah kamu. Untuk tanda / (garis miring) bisa juga diganti dengan symbol.

5. Setelah selesai mengedit kemudian keluar dari Mobile Hex, buka Xplore pindahkan file MPlayerPlaybackUi.rxx yang sudah kamu edit tadi ke
E:resource/apps
atau
C:resource/apps
Apply/aktifkan patch c2z.rmp atau e2z.rmp untuk mengunci file tersebut. Buka player musik bawaan ponsel dan lihat hasilnya.

Mplayer2.jpg

Untuk ponsel 6120c versi 07.10 disini sudah saya sediakan file yang siap pasang dengan jumlah track lagu menjadi 10 ribu yang sudah saya pack menjadi aplikasi tinggal install di drive E atau drive C, pilih yang sesuai bahasa resource yang kamu gunakan.
ZIP.png File name : Mplayer mod by sedenx
Size : 5 Kb
Description : Symbian S60v3 fp1 (6120c) v07.10


Note : pastikan ponsel sudah terpasang python sebelum memasang aplikasi Mobile Hex

No comments:

Post a Comment